Selasa, 06 Januari 2009

JIKA USB TIDAK BISA MEMBACA FLASDISK


Jika anda mendapati computer atau laptop anda tidak bisa membaca Flasdisk dari colokan USB nya setelah menginstal ulang computer anda selesai, sementara CD drivernya sudah tidak ada lagi, maka ada solusi berikut ini bisa anda coba sebagai pengganti drivernya agar komputer/laptop anda bisa membaca flasdisk dengan baik.caranya adalah:
1. Klik kanan menu ikon MY COMPUTER pada layar desktop.
2. Pilih menu MANAGE, klik kiri
3. Maka beberapa saat keluarlah COMPUTER MANAGEMENT.
4. Perhatikan bagian tab kirinya ada tulisan DEVICE MANAGER,tekan klik kiri.
5. Pada tab kanannya akan keluar 14 Menu, perhatikan menu paling bawah ada tulisan UNIVERSAL SERIAL BUS CONRTOLLER, lakukan klik ganda pada tulisan tersebut.
6. Perhatikan apakah ada tanda Tanya warna kuning pada tulisan USB ROOT HUB, jika iya lakukan klik kanan pada tulisan USB ROOT HUB tersebut lalu pilih UNINSTAL pada sekitar 5 buah tulisan USB ROOT HUB sehingga semua tanda Tanya kuning pada tulisan tersebut hilang.lalu tutup lah COMPUTER MANAGEMENT tersebut, coba anda colokan flasdisk, cardreader. Maka akan terbacalah flasdisk anda dengan baik.
SELAMAT MENCOBA…………

3 komentar:

  1. saya udah coba liad di device manager cm ga ada tanda kuning tetap aja flash disk sm mouse saya ga mau baca . apa ya pnyebabnya ? tlong ya kalo bisa ke email saya . bella.belle11@yahoo.com

    BalasHapus
  2. makasih bos infonya..

    walaupun gag ada tanda kuning nya tpi diuninstal lngsung ajah bisa ogh..

    BalasHapus
  3. udah saya hapus terus saya colokin tetep ngk bisa, terus saya coba restart tetep juga ngk bisa, dan anehnya lagi setelah di restart usb root hub nya muncul lagi, gmn donk...

    BalasHapus

POSKAN KOMENTAR ANDA